Posted in Daily Pieces

Home Sweet Home

Beberapa hari terakhir ini saya (kembali) cukup intens ada di lab karena sedang berlangsung agenda rekruitasi, setelah beberapa bulan mood-mood-an ke lab karena beberapa alasan. Yang pertama, karena PA sudah selesai. Semester kemarin saya hampir setiap hari ada di lab dari pagi sampai malam, melewati hari bersama proyek saya.

Alasan kedua, karena ruangan lab saya pindah gedung. Ruangan lama ada di gedung C, yang notabene posisinya sangat strategis. Dekat tempat parkir, dekat gedung kuliah, dan dekat masjid. Jadilah, setiap jeda kuliah biasanya saya sempatkan mampir, walau cuma setor muka. Gedung baru, sebaliknya, posisinya cukup jauh dari gedung perkuliahan. Ritual-setor-muka jadi cukup sulit dilakukan, karena perjalanannya memakan waktu jeda antar kuliah yang memang cukup singkat.

Awalnya, reaksi saya cukup kecewa ketika tahu kami harus pindah gedung. Ruangan lab lama, bahasa gaulnya, udah pewe banget. Faktor seperti posisinya yang strategis, sudah betah, dll membuat saya cukup bertanya-tanya ruangan di gedung baru nanti akan seperti apa.

Setelah beberapa bulan menempati ruangan N311, saya sangat bersyukur kami pindah. Alasan pribadi, karena suasananya tidak seribut Gedung C. Selain itu, posisi Gedung N yang terletak di dekat sawah membuat saya bisa melakukan lagi ritual lama saya di Astri: memandangi langit. So wide…

Tapi ada satu hal yang saya benar-benar sadari akhir-akhir ini.

Tidak masalah dimanapun lab kami berada, saya akan merasa nyaman, Karena ada keluarga saya di sana. Tidak masalah bagaimanapun tempatnya, selama isinya adalah mereka, saya akan baik-baik saja.

Teringat status akun Facebook salah satu senior saya di lab, yang beliau kutip dari perkataan dosennya, versi saya,
“You build a house with bricks.
You build a home with love.”

Rumah bukan sekedar perkara tempat tinggal. Ia adalah naungan dimana keluarga kita berada, dimanapun itu.

 

 

Bandung, 17 November 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s